Anjing hingga Sapi, Ini Deretan Hewan Peliharaan Presiden AS di Gedung Putih

Kompas.com - 13/05/2018, 20:02 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Bagi sebagian masyarakat Amerika Serikat, memelihara hewan sebagai bagian dari keluarga seperti menjadi sebuah tradisi.

Tak jarang, orang nomor wahid di negara itu juga membawa hewan peliharaan mereka ke Gedung Putih, seperti anjing, kucing, kambing, dan juga sapi.

Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump, disebut tidak memiliki hewan peliharaan, seperti kebiasaan yang telah dimulai sejak era George Washington.

Kendati presiden pertama "Negeri Paman Sam" itu tidak pernah tinggal di Gedung Putih, namun dia diketahui memiliki anjing, kuda, dan burung beo.

Baca juga: Polisi AS Gagalkan Upaya Penculikan Anjing Peliharaan Obama

Hewan peliharaan terakhir yang berada di Gedung Putih adalah Bo dan Sunny. Dua anjing ini tak kalah populer dengan pemiliknya, keluarga Obama.

Berikut ini deretan hewan peliharaan Presiden AS di Gedung Putih.

1. Anjing

Presiden ke-43 AS George W. Bush tiba kembali di Gedung Putih bersama hewan peliharaannya, Spot (depan) dan Barney (belakang) pada 20 Oktober 2002. (AFP/Tim Sloan) Presiden ke-43 AS George W. Bush tiba kembali di Gedung Putih bersama hewan peliharaannya, Spot (depan) dan Barney (belakang) pada 20 Oktober 2002. (AFP/Tim Sloan)
Binatang yang kerap disebut sebagai sahabat manusia ini paling banyak dipelihara oleh presiden AS selama tinggal di Gedung Putih.

Selain Bo dan Sunny, Presiden George W Bush dan Ibu Negara Laura Bush memiliki anjing Scottish terriers bernama Barney dan Miss Beazley.

Barney bahkan pernah terlihat turun dari pesawat kepresidenan Air Force One pada 3 Januari 2004. Selain itu, Bush juga punya anjing bernama Spot. Barney dan Spot pernah naik helikopter kepresidenan bersama Bush.

Halaman:
Sumber CNN,CBS News


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.