Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi AS Gagalkan Upaya Penculikan Anjing Peliharaan Obama

Kompas.com - 09/01/2016, 14:15 WIB
KOMPAS.com — Kepolisian Amerika Serikat menahan seorang pria yang diduga berencana menculik salah satu dari dua anjing peliharaan Presiden Barack Obama.

Scott Stockert, asal negara bagian North Dakota, merupakan pria yang disebut Kepolisian AS membuat plot penculikan terhadap peliharaan Presiden.

Presiden Barack Obama memelihara dua anjing, yakni Bo dan Sunny. Bo mulai dipelihara pada 2009, sedangkan Sunny pada 2013.

Di dalam kendaraan Stockert, polisi di Washington DC menemukan berbagai senjata, termasuk sepucuk senapan sebar, senapan serbu, dan sebilah parang.

Saat Stockert ditangkap, menurut aparat, dia mengucapkan beragam komentar janggal, termasuk berniat mencalonkan diri sebagai presiden dan mengaku putra mantan Presiden AS John F Kennedy dan aktris Marilyn Monroe.

Stockert kemudian didakwa dengan pelanggaran aturan soal senjata yang berlaku di Washington DC.

Pengamanan terhadap Presiden dan keluarganya yang bermukim di Gedung Putih merupakan hal yang amat serius.

Karena itu, ketika ada seorang pria yang menyusup ke Gedung Putih pada 2014 lalu, Kepala Dinas Rahasia AS, yang bertugas mengawal Presiden Barack Obama, mengundurkan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com