Kompas.com - 09/01/2016, 14:15 WIB
EditorFarid Assifa
KOMPAS.com — Kepolisian Amerika Serikat menahan seorang pria yang diduga berencana menculik salah satu dari dua anjing peliharaan Presiden Barack Obama.

Scott Stockert, asal negara bagian North Dakota, merupakan pria yang disebut Kepolisian AS membuat plot penculikan terhadap peliharaan Presiden.

Presiden Barack Obama memelihara dua anjing, yakni Bo dan Sunny. Bo mulai dipelihara pada 2009, sedangkan Sunny pada 2013.

Di dalam kendaraan Stockert, polisi di Washington DC menemukan berbagai senjata, termasuk sepucuk senapan sebar, senapan serbu, dan sebilah parang.

Saat Stockert ditangkap, menurut aparat, dia mengucapkan beragam komentar janggal, termasuk berniat mencalonkan diri sebagai presiden dan mengaku putra mantan Presiden AS John F Kennedy dan aktris Marilyn Monroe.

Stockert kemudian didakwa dengan pelanggaran aturan soal senjata yang berlaku di Washington DC.

Pengamanan terhadap Presiden dan keluarganya yang bermukim di Gedung Putih merupakan hal yang amat serius.

Karena itu, ketika ada seorang pria yang menyusup ke Gedung Putih pada 2014 lalu, Kepala Dinas Rahasia AS, yang bertugas mengawal Presiden Barack Obama, mengundurkan diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.