Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerajaan Inggris Rilis Foto Pertama Anak Ketiga Pangeran William

Kompas.com - 06/05/2018, 14:13 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

KENSINGTON, KOMPAS.com - Keluarga kerajaan Inggris pada Minggu (6/5/2018) telah merilis foto anak ketiga Pangeran William dengan Kate, yaitu Pangeran Louis.

Ada dua foto yang dirilis bersamaan. Yang pertama menampilkan Pangerang Loius yang mengenakan baju berwarna putih sedang tidur bersandar pada bantal.

Sedangkan foto kedua menunjukkan saat Putri Charlotte yang berusia tiga tahun sedang mencium adik laki-lakinya yang sedang tidur.

"Duke dan Duchess of Cambridge sangat senang untuk bisa berbagi dua foto Putri Charlotte dan Pangeran Louis," tulis pernyataan resmi yang dirilis Istana Kensington.

Baca juga : Makna Sejarah di Balik Nama Anak Ketiga William dan Kate

Kedua foto itu disebut diambil oleh sang ibu, Kate Middleton.

Foto yang menampilkan Putri Charlotte diambil pada 2 Mei, bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ketiga.

Sedangkan foto yang menampilkan Pangeran Louis diambil pada 26 April, tiga hari setelah dia lahir. Pangeran Louis lahir pada 23 April 2018 di Rumah Sakit St Mary.

Foto yang dirilis Istana Kensington, Inggris, Minggu (6/5/2018), menampilkan anak ketiga Pangeran William dengan Kate Middleton, Louis Arthur Charles yang lahir pada 23 April 2018.AFP / KENSINGTON PALACE Foto yang dirilis Istana Kensington, Inggris, Minggu (6/5/2018), menampilkan anak ketiga Pangeran William dengan Kate Middleton, Louis Arthur Charles yang lahir pada 23 April 2018.
Pangeran yang bernama lengkap Louis Arthur Charles itu berada di urutan kelima calon penerus kerajaan Inggris.

Anak ketiga dari Pangeran William dengan Kate Middleton itu menjadi cicit keenam dari Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Louis akan resmi menyandang gelar pangeran setelah Sang Ratu mengubah peraturan pada 2012 dengan menyebut seluruh anak-anak dari William akan mendapat gelar tersebut, dan bukan hanya putra sulungnya.

Kelahiran Pangeran Louis menambah kesibukan di kerajaan yang juga tengah mempersiapkan pernikahan Pangeran Harry dengan wanita AS Meghan Markle yang dijadwalkan digelar pada 19 Mei mendatang. Demikian dilansir dari AFP.

Baca juga : Begini Cara Pangeran William Tanggapi Usulan Nama Anak Ketiganya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com