Kompas.com - 21/04/2018, 13:56 WIB
|

SYDNEY, KOMPAS.com - Seekor anjing tuli dan setengah buta menjadi pahlawan setelah membantu polisi menemukan seorang anak perempuan yang hilang.

Aurora, nama anak perempuan itu, hilang pada sekitar pukul 15.00 pada Jumat (20/4/2018), bersama Max anjing milik keluarga yang sudah berusia 17 tahun.

Anak perempuan berusia tiga tahun itu menghilang dari kediamannya di kota Cherry Gully, Queensland, Australia.

Lebih dari 100 orang personel Layanan Darurat Negara Bagian (SES) bersama polisi, dan warga mencari Aurora, yang ditemukan pada Sabtu (21/4/2018) sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

Baca juga: Anjing Kesayangannya Mati, Ratu Elizabeth Berduka

Kelly Benston, teman nenek Aurora, Leisa Marie Bennett, kepada ABC mengatakan, sang nenek dan para relawan SES mendengar suara Aurora dari puncak sebuah gunung.

"Leisa menemukan Max terlebih dahulu dan anjing itulah yang membimbing para pencari ke tempat Aurora berada," kata Kelly.

Kepolisian setempat mengatakan, pencarian intensif dilakukan dengan mengerahkan para relawan SES, kepolisian, dan tim SAR.

"Pada sekitar pukul 08.00 anak itu bersama anjingnya ditemukan di tanah milik keluarganya, sekitar 2 kilometer dari kediamannya," demikian kepolisian.

"Anak itu ditemukan dalam kondisi baik dan hanya mengalami sedikit lecet. Polisi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pencarian ini."

Sementara itu, seorang relawan SES Ian Phipps mengatakan, seorang anggota keluarga Aurora melihat gadis itu dan anjingnya di kawasan yang sebenarnya berbahaya untuk berjalan-jalan.

Baca juga: Ganjanya Dimakan Anjing, Perempuan di AS Serang 2 Pejalan Kaki

Kepolisian Queensland secara khusus memuji Max si anjing dengan mengunggah foto hewan itu ke media sosial.

"Anjing hebat, Max!" demikian kalimat yang melengkapi foto itu.

"Dia menjaga anak tiga tahun itu sepanjang malam saat dia tersesat. Max, kamu anjing hebat karena menjaga anak itu hingga dia ditemukan!"


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.