Kompas.com - 18/04/2018, 15:44 WIB

BERKSHIRE,KOMPAS.com - Ratu Inggris Elizabeth II tengah dirundung duka. Pasalnya, seekor anjing jenis corgi kesayangannya bernama Willow, mati pada Minggu (15/4/2018).

Willow yang telah menemani sang Ratu lebih dari satu dekade mati dalam usia 14 tahun.
Seperti dikabarkan Daily Mail Selasa (17/4/2018), Willow mati lantaran mengidap komplikasi kanker.

Anjing tersebut lantas dikuburkan di sekitar istana Windsor di hari yang sama dengan hari kematiannya.

Baca juga : Seseorang Telah Membunuh Angsa Ratu Elizabeth

Kematian Willow memberikan pukulan keras bagi Ratu Elizabeth II. Pasalnya, Willow adalah anjing yang mengingatkan Ratu akan perjalanan hidupnya.

Ia adalah salah satu teman setia Ratu. Sepanjang hidupnya, Willow menemani Ratu tinggal di empat kediaman resmi kerajaan.

Willow juga merupakan keturunan ke-14 dari Susan, anjing corgi  yang dihadadiahkan untuk Ratu Elizabeth II di hari ulang tahunnya ke-18. Tak heran jika Ratu amat menyayangi Willow.

Berdasarkan kesaksian penghuni Istana Buckingham, Ratu Elizabeth II memang sering kehilangan anjing Corgi yang ia pelihara.

Sejak 1945 Ratu diketahui memiliki sekitar 30 ekor anjing Corgi. Kebanyakan dari mereka adalah keturunan Susan.

Baca juga : Ratu Elizabeth II, Penguasa Inggris Terlama

Namun kepergian Willow-lah yang paling membuat Ratu merasa terpukul.

"Ratu kehilangan Corginya setiap tahun, (namun) kematian Willow-lah yang paling membuatnya sedih," ujar sumber dari Istana Buckingham.

"Mungkin ini lantaran Willow adalah keturunan terakhir dari anjing yang menghubungkannya dengan masa lalu," imbuh sumber tersebut.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.