Kompas.com - 04/04/2018, 13:29 WIB

EL CENTRO, KOMPAS.com - Sebuah helikopter milik Marinir Amerika Serikat (AS) dilaporkan jatuh di California Selasa (3/4/2018).

Diwartakan The Telegraph, juru bicara Korps Marinir mengatakan, helikopter tersebut berjenis Sikorsky CH-53E Super Stallion milik Pesawat Marinir Ke-3.

Helikopter tersebut jatuh di dekat El Centro dalam sebuah latihan rutin pada pukul 14.35 sore waktu setempat.

Baca juga : Seluruh Awak Helikopter MIliter AS yang Jatuh di Irak Dipastikan Tewas

"Empat kru yang berada di dalam heli tersebut kami duga telah tewas,' ujar Korps Marinir seperti dikutip dari San Diego Union-Tribune.

Korps Marinir melanjutkan, saat ini mereka tengah menginventigasi penyebab jatuhnya helikopter tersebut, maupun dari pangkalan mana dia berasal.

Pabrikan senjata Lockheed Martin sebagai pembuat helikopter tersebut menyatakan, CH-53E Super Stallion merupakan salah satu heli terbesar di dunia.

Heli dengan panjang 30 meter, dan mampu melaju hingga kecepatan 315 kilometer per jam tersebut didesain untuk membawa kendaraan militer maupun kargo.

Baca juga : Helikopter Militer AS Jatuh di Perbatasan Irak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.