Kompas.com - 13/03/2018, 20:38 WIB

OSMANCIK, KOMPAS.com - Kecelakaan yang melibatkan bus dan truk terjadi di Turki, Selasa (13/3/2018) pagi. Setidaknya 13 orang dilaporkan tewas dan 20 lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir dari Hurriyet Daily News, bus yang mengalami kecelakaan sedang dalam perjalanan dari Istanbul menuju Tokat di wilayah Anatolia, Turki. Bus tersebut menabrak bagian belakang sebuah truk kemudian terbakar.

Jumlah korban tewas dilaporkan sebanyak 13 orang, namun masih dimungkinkan untuk bertambah.

Baca juga: Bus Jatuh ke Jurang di Peru, 35 Penumpang Tewas

Wali Kota Osmanik, Hamza Karatas menyatakan dalam laporan awal sebanyak 10 orang tewas dan 18 lainnya luka-luka, namun jumlah tersebut kemudian bertambah.

Tim pemadam kebakaran serta petugas medis telah tiba di lokasi kecelakaan.

Kantor Gubernur Corum dalam pernyataannya menyebut insiden terjadi lantaran bus yang tidak melihat adanya sebuah truk yang sedang diparkir di jalur darurat.

"Kecelakaan terjadi di jalan raya Istanbul menuju Samsun sekitar pukul 05.35. Investigasi kecelakaan telah digelar dan informasi lebih lanjut akan disampaikan kemudian," tulis pernyataan kantor gubernur.

Kondisi bus yang habis terbakar menyulitkan proses identifikasi korban, sementara sejumlah korban luka telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Salah satu korban selamat, Emine Gungor mengatakan, saat kejadian seluruh penumpang tengah tertidur.

"Hanya saya yang terbangun dan sedang menjaga anak saya," katanya kepada Anadolu.

"Kemudian saya mendengar suara ledakan dan seluruh kaca jendela pecah, bus bergetar. Bagian belakang bus mulai terbakar. Sejumlah penumpang berhasil keluar dan menyelamatkan diri melalui kaca jendela yang pecah," tambahnya.

Baca juga: Bus Tingkat Sarat Penumpang Terguling, 18 Tewas Puluhan Luka-luka

Insiden tersebut menambah panjang catatan kecelakaan di Turki. Menurut data resmi pemerintah, selama 2017 sebanyak 500.000 insiden kecelakaan di jalan raya telah menewaskan sebanyak 3.530 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.