Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh ke Selokan, Seorang Pria Baru Diselamatkan setelah Tiga Hari

Kompas.com - 16/02/2018, 17:59 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

ESSEX, KOMPAS.com - Seorang pria tak dikenal diselamatkan dari dalam saluran pembuangan di Inggris. Pria tersebut mengaku telah berada di dalam selokan selama tiga hari sebelum akhirnya ada yang menemukannya.

Petugas dari kepolisian Metropolis mendapat panggilan darurat yang menyebut ada seorang pria terjebak di dalam saluran pembuangan di Romford, Essex.

Salah satu warga, Sam Palmer, sempat merekam detik-detik ketika pria yang hanya diketahui berusia 48 itu dikeluarkan dari dalam lubang.

Baca juga: Seniman Penantang Maut di China Tewas Terjatuh dari Gedung 62 Lantai

Menurut pengakuan pria itu, dia terjatuh ke dalam lubang selokan pada Senin (5/2/2018) pekan lalu. Dia tidak dapat memanjat keluar dan tak punya pilihan selain berjalan menyusuri saluran.

"Pria itu terlihat berantakan, namun dari sorakan orang-orang yang melihat, tampaknya dia akan baik-baik saja," kata Sam dilansir Metro.co.uk.

Sam mengaku sebelum kedatangan petugas, dirinya sempat mendengar adanya suara panggilan meminta tolong. Namun dia tidak dapat menemukan arah sumber suara.

"Kami akhirnya menyerah, tapi kemudian kami melihat ada dua mobil polisi dan mengatakan mendapat laporan suara minta tolong," tambahnya.

Saksi lain, Lorraine Moss, dari Romfor, juga mengaku sempat mendengar suara seseorang meminta tolong yang awalnya dia sangka berasal dari korban tabrak lari.

"Tapi kemudian saya mengintip ke dalam saluran dan melihat pria itu berdiri di bawah sana. Separuh tubuhnya berada di dalam air," kata dia sebelum akhirnya memanggil bantuan.

Juru bicara kepolisian Metropolis mengatakan, petugas telah berhasil mengeluarkan pria yang terjebak dalam saluran pembuangan setelah membuka penutupnya.

"Pria itu sudah dibawa ke rumah sakit di timur London untuk mendapat perawatan untuk luka di kakinya. Dia terluka tapi tidak akan membahayakan nyawanya," kata juru bicara itu.

Juru bicara Dinas Ambulans London mengatakan, pria tersebut dirawat karena mengalami demam dan juga luka di kakinya, segera setelah dikeluarkan dari dalam saluran, Kamis (8/2/2018).

"Kami mendapat panggilan dari kepolisian Metropolis sekitar pukul 12.58 dan di minta datang ke jalan Brentwood di Romford. Mereka berkata ada seorang pria yang ditemukan di saluran pembuangan," kata dia.

"Setelah berhasil mengeluarkan pria itu, kami merawat cedera di kakinya dan memakaikan selimut karena dia berada di dalam air di tengah suhu rendah dalam waktu lama," tambahnya.

Kepada petugas, pria itu mengaku masuk ke saluran pembuangan melalui lubang di kawasan Barking, yang berjarak sekilar enam mil atau lebih dari sembilan kilometer.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com