Kompas.com - 29/01/2018, 10:38 WIB
|
EditorVeronika Yasinta


KUALA LANGAT, KOMPAS.com — Seorang pria di Malaysia menangkap ular piton dengan panjang 3,5 meter untuk dijual. Namun, bukannya mendapat pundi-pundi uang, dia malah tewas karena dililit ular tersebut.

Zalim Khalis Kosnan (35) menemukan ular saat menuju rumahnya setelah bertemu temannya di Jenjarom, sebuah kota di Kuala Langat, Selangor.

Dia meninggal karena sesak napas akibat cekikan ular piton yang melilit tubuhnya pada Minggu (28/1/2018).

Baca juga: 7 Kasus Piton Melawan Hewan Besar dan Manusia Sepanjang 2017

Adik iparnya, Noor Radiman, mengatakan, saksi mata melihat korban hanya memegang kepala ular saat kembali pulang dengan sepeda motor.

"Piton kemudian melilit tubuhnya hingga lehernya saat perjalanan pulang. Dia lalu terjatuh dari sepeda motor bersama ular itu," katanya.

"Dia sudah meninggal ketika orang menemukannya di pinggir jalan," tambahnya.

Noor mengatakan, keluarganya tidak mengetahui apakah Zalim terlatih untuk menangkap ular. Namun, penduduk desa pernah melihat korban melakukan hal tersebut sebelumnya.

Baca juga: Di Lapangan Golf Florida, Seekor Buaya Bertarung dengan Ular Piton

Kepala Polisi Kuala Langat Azizan Tukiman menyebut, orang yang lewat di tempat kejadian berupaya menyelamatkan korban. Namun, dia sudah meninggal saat itu.

"Masyarakat setempat kemudian membunuh ular piton itu. Korban diyakini menangkap reptil untuk dijual," katanya.

Kasus ini diklasifikasikan sebagai kematian mendadak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.