Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Telur Ular Ditemukan di Bak Pasir Sekolah

Kompas.com - 02/01/2018, 14:15 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com - Bahaya nyaris menghampiri anak-anak di sebuah sekolah di New South Wales, setelah puluhan telur ular ditemukan di bak pasir.

Petugas Penyelamat Satwa Liar bergegas mendatangi sekolah di kota Laurieton, 350 kilometer utara Sydney, saat mereka mendapat telepon, Selasa (2/1/2018).

Dikutip The Guardian, petugas dari tim penyelamat satwa liat Fawna itu terkejut saat mereka menemukan tujuh sarang ular dengan total 43 telur di dalamnya.

"Saya meyakini telur-telur tersebut adalah milik ular eastern brown, karena setelah saya melihat dengan menyorotkan cahaya dari belakang telur, saya melihat ular kecil bergaris," kata petugas penyelamat satwa Rod Miller.

Baca juga: Pria Mabuk Ditahan karena Simpan Bayi Ular Piton di Celananya

Namun kemudian jenis ular kembali tidak jelas setelah organisasi Fawna menulis di laman Facebooknya jika para pakar mengatakan telur-telur itu belum pasti jenis ular eastern brown.

"Kami mendapat kabar jika ada sejumlah penampakan ular besar berwarna cokelat di belakang area penemuan tersebut," tulis pernyataan organisasi Fawna.

Pakar hewan beracun, Bryan Fry yang juga pengajar di Universitas Queenslands untuk mata pelajaran ilmu pengetahuan biologi mengatakan kemungkinan telur tersebut memang telur ular.

Namun belum dapat dipastikan jenis ularnya sebelum telur itu menetas.

Petugas lainnya, Yvette Attleir mengatakan, bak pasir yang tak digunakan karena sekolah tutup selama liburan menjadikannya tempat yang sesuai untuk sarang ular.

"Wilayah kita memiliki sejumlah alam liar dan pada akhirnya alam liar akan berdampak pada kehidupan kita. Itulah sisi indah tinggal di kawasan ini," kata Attleir.

Baca juga: Seekor Ular Boa Ditemukan di Dalam Sprei di Ranjang Hotel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com