Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Lapangan Golf Florida, Seekor Buaya Bertarung dengan Ular Piton

Kompas.com - 19/01/2018, 14:45 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

MIAMI, KOMPAS.com - Sebuah pertarungan maut antara seekor ular piton raksasa dan seekor buaya di sebuah lapangan golf di Florida, AS, terekam kamera.

Dr Richard Nadler mengabadikan pertarungan yang terjadi di "hole" ke-10 saat dia sedang bermain golf di klub Fiddler's Creek, Naples, Florida.

Dokter gigi itu kemudian membagikan momen dramatis itu lewat akun Facebook-nya.

"Hari yang amat liar di 'hole' ke-10 hari ini! Seekor buaya dan ular piton bertarung. Saat ini buaya nampaknya sedang di atas angin," demikian keterangan foto yang diunggah Nadler.

Baca juga : Warga Melbourne Dikejutkan Kehadiran Buaya di Jalanan Kota

"Sejauh yang saya tahu, si buaya yang menang. Sebab, tak ada tanda-tanda hewan lain di tempat itu keesokan harinya. Kami menduga, buaya sudah memangsa ular," ujar Nadler.

Kepada stasiun televisi NBC2 Nadler mengatakan, terjadi keramaian di hole ke-10 itu dan dia meminta para pemain lain berpindah tempat agar dia dan teman-temannya bisa melanjutkan permainan.

"Mereka mengatakan, melihat buaya dan ular sedang berkelahi. Itulah sebabnya banyak orang berkerumun dan mengambil foto," tambah Nadler.

Dia kemudian mendekati kerumunan manusia itu dan melihat kedua hewan itu berada di tepi kolam dan sama sekali tak bergerak.

"Tak ada gerakan sama sekali. Kepala ular piton itu ada di dalam mulut buaya. Sedangkan si buaya berdiam dengan mata membelalak," tambah dia.

Baca juga : Pemburu Tangkap Ular Piton Hamil dengan 78 Telur di Perutnya

Ular piton Burma merupakan satu dari lima spesies ular besar di dunia. Nama ular ini menunjukkan habitat asalnya di Asia Tenggara.

"Ular piton ini bukan habitat asli Florida dan memunculkan risiko terhadap hewan-hewan lokal dan ekosistem setempat," kata juru bicara Komisi Konservasi Alam Liar dan Perikana, Brian Norris. kepada Fox News.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com