Kompas.com - 04/10/2017, 17:12 WIB
EditorPascal S Bin Saju

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Stephen Craig Paddock (64), pria yang menembak mati 59 orang dan melukai lebih dari 520 orang di Las Vegas, AS, telah mentransfer 100.00 dollar ke luar negeri, beberapa hari sebelum serangan itu.

Paddock mengirim uang sebesar 100.000 dollar atau lebih dari Rp 1,3 miliar itu ke Filipina pada “beberapa hari sebelum penembakan” tersebut, kata sumber di kalangan keamanan, seperti dilaporkan Las Vegas Sun menguti kantor berita AP, Rabu (4/10/2017).

Sementara kekasih Paddock, Marilou Danley (62), telah terbang dari Manila, Filipina, menuju Los Angeles, AS, Selasa (3/10/2017) malam.

Keterangan ini disampaikan juru bicara Dinas Imigrasi Filipina Maria Antoinette Mangrobang, seperti dikutip kantor berita AFP, Rabu (4/10/2017).

Selain melacak untuk siapa dan apa tujuannya uang itu dikirim Filipina, polisi juga mendapat laporan tentang lusinan kasus keuangan serupa selama beberapa minggu terakhir.

Baca: Kekasih Pelaku Penembakan Las Vegas Terbang dari Manila ke LA

Tersangka pembantaian massal di Las Vegas telah menghabiskan lebih dari  10.000 dollar atau lebih dari 175 juta per hari untuk berjudi, kata pejabat yang minta namanya dirahasiakan.

"Penyelidikan ini tidak berakhir oleh kematian Paddock," kata Sheriff Las Vegas, Joseph Lombardo.

"Apakah orang ini teradikalisasi tanpa sepengetahuan kita? Kami ingin mengidentifikasi sumber tersebut."

Polisi juga menemukan kamera pengawas di kamar hotel tempat Paddock menginap dan melakukan penembakan brutal tersebut pada Minggu (1/10/2017) malam.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.