Kompas.com - 03/10/2017, 15:34 WIB
EditorPascal S Bin Saju

LAS VEGAS, KOMPAS.com – Stephen Paddock, yang melepaskan tembakan ke arah orang-orang yang menghadiri konser musik country di Mandaly Bay, Las Vegas, AS  memiliki sejumlah besar senjata api.

CNN dan The Guardian, Selasa (3/9/10), melaporkan, polisi menemukan setidaknya 42 pucuk senjata api di dua tempat yang berkaitan langsung dengan pelaku penembakan.

Polisi menemukan 23 pucuk senjata di kamar di lantai 32 hotel Mandalay Bay, tempat Paddock menginap.

Tidak diungkap, bagaimana senjata sebanyak itu bisa lolos begitu saja tanpa terdeteksi petugas hotel.

Baca: Penembak di Las Vegas adalah Miliuner dan Investor Real Estat

Dari kamar itu Paddock memberondongkan tembakan mematikan kepada massa peserta konser musik Jason Aldean di Route 91 Harvest, di dekat hotel itu, Minggu (1/9/2017) malam waktu setempat.

Dari penembakan itu, setidaknya sudah 59 orang tewas setelah sehari sebelumnya dilaporkan 28 orang tewas dengan 527 orang terluka.

Menurut Asisten Sheriff Clark County, Todd Fasulo, setelah menemukan 23 puncuk senjata itu, polisi juga menemukan 19 pucuk lainnya dari rumah Paddock di Mesquite, Nevada.

Kota Mesquite berjarak 130 kilometer timur laut Las Vegas, dan merupakan kota para pensiunan, sebuah kota yang tenang.

Beberapa jam setelah pensiunan akuntan itu melakukan serangan bersenjata paling mematikan pada zaman modern ini di AS, polisi langsung menggeledah kamar hotel di mana Paddock menginap.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.