Kompas.com - 22/08/2017, 08:30 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

WASHINGTON, KOMPAS.com - Lembaga Secret Service Amerika Serikat mengaku menghadapi krisis dalam memenuhi pembayaran lembur untuk agen. 

Sebab, awak dalam lembagai itu harus bekerja keras tak hanya melindungi Presiden Donald Trump, tapi juga sekian banyak rumah, dan keluarga besarnya.

Randolph "Tex" Ailes, Kepala Secret Service AS, Senin (22/8/2017), mengatakan pengeluaran untuk 1.100 agen akan melebihi prafon untuk tahun fiskal ini. 

Pengeluaran itu tak hanya untuk membayar gaji, tapi yang juga menjadi beban adalah upah lembur karena beban kerja yang bertambah.

Dengan rencana kedatangan 150 kepala negara asing yang akan menghadiri sidang Majelis Umum PBB di New York bulan depan, kerja agen dalam lembaga itu pun akan kembali bertambah. 

"Masalah ini bukan masalah yang bisa dikaitkan dengan persyaratan perlindungan pemerintah saat ini saja."

"Namun telah menjadi isu yang terus berlanjut selama hampir satu dekade karena peningkatan tempo operasional secara keseluruhan," kata Ailes dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

Selama menjabat sebagai Presiden AS, Trump telah melakukan perjalanan hampir setiap akhir pekan ke propertinya di Florida, New Jersey, dan Virginia.

Secret Service juga memberikan perlindungan bagi anak-anak dewasa presiden dalam perjalanan bisnis dan liburan mereka.

Secara keseluruhan, 42 orang di dalam pemerintahan Trump mendapat perlindungan Secret Service, termasuk 18 anggota keluarganya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.