Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekretaris Pers Gedung Putih Mengundurkan Diri

Kompas.com - 22/07/2017, 08:58 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber AFP

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Sekretaris pers Gedung Putih Sean Spicer, Jumat (20/7/2017), mengundurkan diri di tengah semakin kuatnya tekanan dalam skandal hubungan tim kampanye Donald Trump dan Rusia.

Spicer mengundurkan diri setelah Trump menunjuk Anthony Scaramucci, seorang pakar keuangan Wall Street, sebagai direktur komunikasi Gedung Putih, posisi yang diharapkan Spicer.

"Merupakan sebuah kehormatan dan keistimewaan bisa melayani @POTUS @realDonaldTrump dan negeri yang hebat ini. Saya akan tetap bekerja hingga Agustus," kata Spicer lewat akun Twitternya.

Baca: Kandidat Menteri Angkatan Laut AS Mengundurkan Diri dari Pencalonan

Dalam pernyataan tertulisnya Presiden Donald Trump mengatakan, dia sangat menghargai kinerja Spicer dan "rating televisinya" yang hebat.

Setelah mengundurkan diri, posisi Spicer akan diisi wakil sekretaris pers, Sarah Huckabee Sanders.

Pengunduran diri Spicer menandai meningkatnya ketegangan di dalam pemerintahan Trump yang mengakibatkan agenda legislatif tersendat dan di saat yang sama disibukkan investigasi terkait skandal Rusia.

Spicer juga dikenal sebagai sekutu dekat kepala staf Gedung Putih Reince Priebus. Sehingga pengunduran diri Spicer akan memperlemah posisi Priebus dan hubungan antara Gedung Putih dengan Partai Republik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com