Kompas.com - 20/07/2017, 06:54 WIB
EditorPascal S Bin Saju

JAKARTA, KOMPAS.com –  Pengkhotbah Islam, Zakir Naik, yang pernah bertemu beberapa petinggi di Indonesia, termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla, tidak lagi memiliki kewarganegaraan.  

Ulama Muslim asal India itu tidak berstatus “stateless” karena paspornya dicabut oleh otoritas terkait di India setelah dia diduga memiliki kaitan dengan sejumlah aksi teror.

Berita tersebut tercatat sebagai berita paling diminanti pembaca, berada di puncak tangga deretan berita dunia terpopuler , setelah dirilis pada Rabu (19/7/2017) siang.

Masih ada beberapa berita dunia terpopuler lainnya, seperti  “perempuan yang pakai rok mini di Arab Saudi”,  sanksi bagi anggota partai komunis China jika memeluk agama,  dan popularitas Donald Trump yang terus merosot.

Jika Anda telah melewatkan berita-berita yang paling diminati puluhan ribu pembaca itu pada Rabu kemarin, hari ini disajikan kembali untuk Anda.

Paspor Dicabut Pemerintah India, Zakir Naik Tak Punya Kewarganegaraan

Pemerintah India, Rabu (19/7/2017), memutuskan untuk mencabut paspor ulama Zakir Naik menyusul rekomendasi dari Badan Investigasi Nasional (NIA).

Sebelumnya, NIA sudah memasukkan nama Zakir Naik dalam pengawsaan sesuai dengan Undang-undang Pencegahan Aktivitas Melanggar Hukum terkait sejumlah aksi teror.

Dengan pencabutan paspor yang dilakukan kantor regional di Mumbai ini maka Zakir Naik kini berstatus tak memiliki kewarganegaraan.  Bagaimana kelanjutannya, klik  berita itu di sini.

Perempuan yang Pakai Rok Mini di Arab Saudi Sudah Ditahan

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.