Kompas.com - 09/06/2017, 05:39 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

DOHA, KOMPAS.com - Media Qatar Al-Jazeera, Kamis (9/6/2017) mengaku mendapat serangan siber besar yang menyasar seluruh platform yang mereka miliki.

"Al Jazeera Media Network di bawah serangan siber pada semua platform yang ada, mulai dari situs web dan platform media sosial," ungkap jaringan itu melalui akun Twitter mereka.

Dalam pernyataan susulan dari pengumuman itu diungkapkan bahwa Al-Jazeera mengalami serangan besar ini, setelah dua minggu terjadi peningkatan aktivitas siber yang menyasar jaringan mereka.  

"Hari ini, kami telah melihat peningkatan yang signifikan dalam upaya siber yang menargetkan pengguna dan sistem kami," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Tim kami telah bekerja dengan tekun untuk memastikan semua pengguna kami terlindungi dan sistem beroperasi dengan normal."

Setelah laporan awal serangan siber, beberapa pemirsa di wilayah tersebut mengaku tidak dapat lagi menerima siaran televisi Al-Jazeera.

Baca: Simaklah, 10 Pemicu Krisis Diplomatik di Qatar

Al-Jazeera, adalah salah satu organisasi berita terbesar di dunia, dan telah lama menjadi dituding sumber konflik antara Qatar dan tetangganya, dengan tuduhan pemberitaan bias dan menimbulkan masalah di wilayah tersebut.

Serangan siber beruntun terjadi di Qatar di saat ketegangan yang meningkat di Teluk.

Puncak ketegangan itu adalah ketika Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir, Bahrain dan sekutu lainnya memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.