Kompas.com - 23/05/2017, 15:02 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

MANCHESTER, KOMPAS.com - Hingga saat ini, belum ada pihak atau kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan 22 orang di Manchester Arena, Manchester, Inggris, Senin tengah malam (22/5/2017).

Aparat Kepolisian Inggris mengaku, pihaknya menjalankan penyelidikan seperti penanganan dalam kasus terorisme. Hal itu akan terus berlaku, hingga ditemukan fakta yang sebaliknya.

Baca: Polisi: Pelaku Serangan di Manchester Beraksi Seorang Diri

Sejauh ini polisi baru menemukan fakta bahwa pelaku serangan itu adalah seorang pria yang bertindak seorang diri.

Selanjutnya, polisi akan menyelidiki adakah keterkaitan pria tersebut dengan kelompok atau pun orang tertentu yang menyokong serangan tersebut.

Di tengah duka yang dalam dari para korban ledakan tersebut, di Kota Raqqa, Suriah, kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) disebut, "merayakan" serangan ini.

Setidaknya, perayaan itu mereka lakukan secara online, dengan menulis pesan yang disebar melalui jejaring internet.

Fakta ini diungkapkan oleh sebuah kelompok intelijen SITE, yang berkedudukan di AS, seperti dikutip Associated Press, Selasa (23/5/2017).

"Semoga mereka merasakan apa yang dialami orang-orang lemah di Mosul dan Raqqa, yang kerap diserang dan dibom," demikian kalimat yang dikutip SITE.

Jika ledakan tersebut dikonfirmasi sebagai serangan teroris, maka ini akan menjadi yang paling mematikan di Inggris sejak tahun 2005.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.