Kompas.com - 02/05/2017, 15:57 WIB
EditorPascal S Bin Saju

BOGOTA, KOMPAS.com – Delapan orang tewas pada Senin (1/5/2017) akibat sebuah pesawat militer jatuh menimpa sebuah bukit di Kolombia tengah, kata Presiden Juan Manuel Santos, seperti dilaporkan AFP, Selasa (2/5/2017).

"Solidaritas kami dengan semua kerabat para korban pesawat jatuh @COL_EJERCITO di Cundinamarca. Delapan orang kehilangan nyawa mereka," demikian kicauan Presiden Santos di akun Twitter-ya.

Baca: Pesawat Pembawa Tim Sepak Bola Brasil Jatuh di Kolombia, 25 Tewas

Gubernur Cundinamarca, Jorge Emilio Rey, di akun Twiiter-nya juga mengatakan, kecelakaan itu terjadi antara kota Facatativa dan Zipacon, yang terledak di barat barat Bogota, ibu kota Kolombia.

Pesawat nahas itu, Cessna Caravan bermesin turboprop tunggal, mengangkut 14 penupang dan sedang mengudara dari pangkalan udara Guaymaral di utara Bogota menuju Tolemaida, daerah pedesaan di yang terletak di barat ibu kota, kata sekretariat kesehatan regional dalam sebuah pernyataan.

Baca: Pesawat Jatuh di Hutan Kolombia, Ibu Muda dan Bayinya Selamat

Gubernur Rey juga telah mengeluarkan pengumuman untuk memfasilitasi upaya tanggap darurat, seperti evakuasi korban dari lokasi kejadian.

Sedangkan militer Kolombia mengirim sebuah tim investigasi untuk mengetahui penyebab pesawat Cessna Caravan itu jatuh.

Juga tidak dilaporkan, bagaimana kondisi penumpang lainnya yang selamat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.