Kompas.com - 25/06/2015, 15:54 WIB
EditorErvan Hardoko

BOGOTA, KOMPAS.com — Seorang ibu muda beserta bayinya ditemukan dalam keadaan hidup lima hari setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh di tengah hutan di wilayah barat Kolombia.

Maria Nelly Murillo (18) dan bayinya yang berusia satu tahun ditemukan regu penyelamat di Provinsi Choco. Murillo menderita cedera dan luka bakar, sedangkan bayinya tampak dalam kondisi sehat.

Pesawat jenis Cessna bermesin ganda tersebut jatuh di tengah perjalanan dari Quibdo, ibu kota Choco, menuju kota Nuqui di pesisir Samudra Pasifik. Penyebab jatuhnya pesawat belum diketahui.

Regu penyelamat menemukan bangkai pesawat dan pilotnya, Carlos Mario Ceballos, tewas di dalam kokpit. Adapun Murillo dan bayinya tidak berada dalam pesawat. Pintu pesawat itu sendiri dalam keadaan terbuka.

Regu pencari yang terdiri dari 14 orang kemudian menyisir ke dalam hutan selama tiga hari dan mendapati mereka. "Ini adalah keajaiban. Kawasan ini sangat rawan," kata Kolonel Hector Carrascal dari Angkatan Udara Kolombia kepada kantor berita AFP.

Soal bayi Murillo yang dalam keadaan sehat, Kolonel Carrascal berkomentar, "Semangat ibunya pasti memberikan bayi itu kekuatan untuk bertahan hidup."

Ibu dan bayinya tersebut kini dalam perjalanan ke kota Quibdo untuk menjalani perawatan. Sementara itu, pemerintah masih menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.