Kompas.com - 16/02/2017, 18:01 WIB
EditorPascal S Bin Saju

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Polisi Malaysia, Kamis (16/2/2017), kembali menangkap tersangka lain terkait dengan kasus kematian Kim Jong Nam, saudara tiri dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Dua tersangka sebelumnya adalah perempuan, yakni Doan Thi Huong (28), warga Vietnam, dan Siti Aishah (25), warga Indonesia.

Tersangka ketiga, menurut Straits Times, adalah pria warga Malaysia.

"Tersangka ketiga masih dimintai keterangan untuk mengetahui seberapa besar ia mengetahui kegiatan pacarnya itu," kata kepala polisi negara bagian Selangor, Datuk Abdul Samah Mat.

Polisi belum mengeluarkan pernyataan yang rinci tentang penangkapan pria Malaysia terkait dengan kematian Kim Jong Nam tersebut.

Dia diyakini bukan merupakan salah satu tersangka utama dalam kasus tersebut, tetapi telah ditahan hingga ia selesai memberikan keterangan yang dibutuhkan polisi.

Kepolisian Diraja Malaysia, Kamis (16/2/2017) pukul 02.00 waktu setempat, menangkap perempuan kedua, Siti Aishah, yang diduga terlibat pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri Kim Jong Un.

Polisi menangkap perempuan berpaspor Indonesia itu dan langsung menjalani pemeriksaan. 

Sebelumnya, polisi juga menangkap seorang perempuan bernama Doan Thi Huong, berpaspor Vietnam, dalam kasus yang sama.

Kedua perempuan itu ditangkap secara terpisah oleh tim penyidik kematian Kim Jong Nam yang diduga disuntik dengan zat kimia beracun di terminal Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) 2, Senin (13/2/2017).

Sumber lainnya menyebutkan, perempuan tersebut menyemprotkan cairan mengandung racun ke wajah Kim Jong Nam saat ia berada di terminal KLIA 2 saat hendak menuju ke Makau.

Kepala Kepolisian Selangor, Datuk Abdul Samah Mat, mengatakan, kedua perempuan itu akan ditahan tujuh hari sebelum diajukan ke pengadilan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.