Kompas.com - 08/11/2016, 09:30 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

PHILADELPHIA, KOMPAS.com - Tak kurang dari 40.000 orang tumpah ruah di arena kampanya calon presiden Partai Demokrat, Hillary Clinton, yang berlangsung di Independence Mall di Philadelphia, Senin atau Selasa WIB (8/11/2016).

Dalam kampanye di detik terakhir menjelang hari pemungutan suara besok, Hillary datang didampingi sang suami, Bill Clinton dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Hadir pula Ibu Negara Michelle Obama.

Sementara itu, bintang rock Bruce Springsteen dan Jon Bon Jovi juga tercatat dalam rangkaian kampanye di "the City of Brotherly Love" ini.

Pengunjung yang hadir akan menjadi rekor tersendiri bagi Hillary. Sebelumnya, rekor pengunjung terbanyak terjadi dalam kampanye di Ohio.

Saat itu, seperti diberitakan AFP, Mantan Menteri Luar Negeri AS ini mampu menyedot perhatian dari 18.500 orang. 

Perempuan berusia  69 tahun ini menghabiskan hari-hari terakhir masa kampanyei di wilayah-wilayah kunci untuk mendulang suara. 

Sebelum Philadelphia, wanita yang berharap menjadi Presiden perempuan pertama di AS ini telah merampungkan kampanye tengah malam di Raleigh, North Carolina.

Sementara rival Hillary dari Partai Republik, Donald Trump, sudah lebih dulu merampungkan kampanye di Florida, North Carolina dan Pennsylvania.

Selanjutnya dia menjadwakan kampanye hari terakhir ini di New Hampshire dan Michigan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.