Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ejaan Nama Hillary Clinton di Tiket Debat Pilpres AS Salah Cetak

Kompas.com - 27/09/2016, 08:02 WIB

HEMPSTEAD, KOMPAS.com — Ajang debat pertama para calon presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton dan Donald Trump, mungkin bakal menjadi momen paling seru dalam kehidupan politik AS saat ini.

Namun, di antara hal besar yang menjadi perhatian publik, ada detail kecil yang ternyata nyaris luput dari perhatian.

Nama kandidat presiden dari Partai Demokrat, yang merupakan perempuan pertama calon presiden di negeri itu dicetak dalam ejaan yang salah.

Salah ejaan itu ditemukan dalam tiket yang ada di tangan para pelajar dari Universitas Hofstra.

Dalam tiket yang diberikan kepada 350 pelajar yang mendapatkan kesempatan duduk di arena debat, nama Hillary Clinton tertulis dengan ejaan "Hilary".

Jaringan televisi NBC dan CBS melaporkan temuan ini dalam pemberitaan mereka.

"Tiket-tiket ini bukan tiket resmi yang dibuat oleh penyelenggara debat," kata juru bicara Universitas Hofstra, Karla Schuster, seperti dikutip AFP, Selasa (27/9/2016) WIB.

"Mereka mencetak tiket ini pada kesempatan terakhir, untuk menyediakan suvenir bagi pelajar yang memenangi lotere, tetapi kami akan mencetak ulang tiket ini," kata dia lagi.

Sementara itu, dalam tiket resmi yang dikeluarkan oleh penyelenggara debat, nama para kandidat tidak dicetak, baik Trump maupun Hillary. 

Sebelumnya, Universitas Hofstra telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan debat dalam ajang Pilpres AS tahun 2008 dan 2012.

Didirikan tahun 1935, Hofstra merupakan perguruan tinggi swasta dengan 10.870 pelajar. Letak kampusnya di Hempstead, 40 kilometer sebelah timur Kota New York.

Baca: Debat Perdana Hillary Clinton Vs Donald Trump, Apa yang Bakal Terjadi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com