Kompas.com - 08/05/2016, 16:22 WIB
EditorErvan Hardoko

TEL AVIV, KOMPAS.com — Hidup, bagi beberapa orang, memang sangat sulit sehingga membuat mereka putus asa. Tak jarang, di dalam keputusasaan itu, manusia menyalahkan Tuhan.

Hal ini pula yang terjadi pada seorang pria Israel, David Shoshan, yang meminta pengadilan untuk menerbitkan surat perintah penahanan kepada Tuhan.

Alasan David, menurut situs berita Israel NRG, dia menganggap Tuhan telah bersikap tak adil kepada dia dan selama ini polisi tak bisa berbuat apa pun.

Dalam sidang di pengadilan kota Haifa, wilayah utara Israel, David hadir dan mewakili dirinya sendiri. Sementara itu, menurut sejumlah laporan, Tuhan tidak hadir dalam sidang.

Dalam sidang itu, para hakim mendengarkan keluh kesah David tentang perilaku Tuhan yang dianggapnya "kejam dan tidak adil" kepada dirinya.

Meski demikian, David tidak menjelaskan secara rinci perbuatan kejam dan tak adil seperti apa yang dilakukan Tuhan kepada dia.

David mengklaim, dia sudah beberapa kali melaporkan masalah ini kepada kepolisian terkait "kejahatan" Tuhan.

Polisi, ujar David, hanya mengirimkan mobil patroli sebanyak 10 kali ke kediamannya.

Polisi akhirnya menganggap sebuah hal yang mustahil untuk menangkap Tuhan dan meminta David mencabut laporannya. Ternyata, para hakim pengadilan Haifa sepakat dengan para polisi.

Hakim Ahsan Canaan menolak gugatan David dan menganggap permintaannya adalah sebuah delusi dan menilai pria itu lebih membutuhkan bantuan pihak lain selain pengadilan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.