Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Polwan Susui Bayi yang Ditinggal Ibunya

Kompas.com - 09/04/2016, 07:33 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Seorang polwan di Argentina layak disebut pahlawan setelah dia menyusui seorang bayi yang ditinggalkan ibunya yang masih remaja.

Peristiwa ini terjadi di kota Tunuyan, Argentina.

Menurut ayah bayi itu, sang ibu yang baru berusia 15 tahun pergi begitu saja dari kediaman mereka setelah terlibat pertengkaran dengan suami dan sang kakek.

Tak lama setelah ibunya pergi, bayi itu menangis keras dan tak terkendali. Kebingungan, ayah bayi itu lalu menghubungi kantor polisi setempat.

Setelah mengetahui bahwa bayi itu hanya merasa lapar, seorang polwan Silvana Rojas tanpa pikir panjang langsung menyusui bayi tersebut.

Tindakan Silvana ini sungguh mujarab dan berhasil menghentikan tangis si bayi.

Beruntung, Silvana juga tengah menyusui bayinya yang berusia delapan bulan. Sehingga dia bisa dengan mudah menyimpulkan bahwa bayi malang itu kelaparan.

"Bayi itu lapar dan harus diberi makan, sesederhana itu. Setelah menyusui saya dan rekan saya membelikan dia pakaian dan popok," tambah Silvana.

Beberapa jam kemudian, ibu bayi itu pulang. Meski demikian, pemerintah setempat melakukan penyelidikan terhadap masalah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com