Kompas.com - 07/03/2016, 00:39 WIB
EditorTri Wahono
LOS ANGELES, KOMPAS.com - Mantan ibu negara Amerika Serikat (AS) Nancy Reagen meninggal dunia di kediamannya di Los Angeles, Minggu (6/3/2016) pada usia 94 tahun.

Nancy Reagen adalah istri mendiang Presiden AS ke-40 Ronald Reagen (1981-1989).

Menurut pernyataan Joanne Drake, juru bicara Nancy Reagen, sebagaimana dikutip website the New York Times, penyebab kematiannya adalah gagal jantung kongestif.

Nancy dikenal sebagai orang yang berpengaruh besar terhadap karir politik suaminya. Ronald Reagen yang tadinya berkarir sebagai bintang Hollywood beralih ke karir politik sehingga sukses menjabat Gubernur California dan kemudian Presiden AS.

"Tanpa Nancy, mungkin tidak pernah ada Gubernur Reagen, tidak pula Presiden Reagen," ujar Michael K. Deaver, sahabat pasangan tersebut yang telah tutup usia pada 2007.

Sebagai mantan artis, Nancy juga sering mendapat sorotan publik karena dikenal sebagai ibu negara yang selalu berpenampilan modis. 

Jenazah Nancy rencananya dimakamkan di dekat makam suaminya yang meninggal dunia pada Juni 2004 di Ronald Reagan Presidential Library, California, AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.