Kompas.com - 04/05/2015, 21:40 WIB
|
EditorBayu Galih

LONDON, KOMPAS.com Teka-teki mengenai nama bayi Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya terjawab. Pasangan itu memberi nama bayi mereka yang baru berusia dua hari itu "Charlotte Elizabeth Diana".

Istana Kensington mengumumkannya secara resmi Senin (4/5/2015) waktu setempat. Nama ini merupakan kombinasi dari nama Ratu Inggris Elizabeth II dan mendiang ibunda William, Putri Diana.

"Duke dan Duchess of Cambridge dengan rasa gembira mengumumkan bahwa mereka sudah memberi nama putri mereka Charlotte Elizabeth Diana," demikian pernyataan resmi Istana Kensington.

Bayi dengan nama resmi Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge itu lahir pada pukul 08.34 atau 14.34 WIB, kurang dari tiga jam setelah Kate masuk ke Rumah Sakit St Mary di pusat kota London. Charlotte lahir dengan berat 3,7 kilogram.

Dilansir dari laman BBC, spekulasi mengenai disematkannya nama Diana sudah muncul sejak beberapa waktu silam.

Ratu Elizabeth II dan seluruh keluarga kerajaan juga sudah diinformasikan mengenai nama royal baby kedua dari pasangan William dan Kate itu.

Putri pasangan William dan Kate ini menduduki urutan keempat ahli waris takhta dan merupakan buyut kelima Ratu Elizabeth II.

Nama Charlotte adalah salah satu nama yang difavoritkan para petaruh di Inggris. Selain itu, nama tersebut juga memiliki latar belakang sejarah.

Istri Raja George III, Ratu Charlotte (1761-1818), adalah seorang pakar botani amatir yang menggunakan nama tengahnya sebagai nama resmi ketimbang nama pertamanya, Sophie.

Raja George IV juga memberi nama Charlotte untuk putri tunggalnya, tetapi dia meninggal dunia saat melahirkan dalam usia 21 tahun pada 1817.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BBC,AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.