Kompas.com - 24/02/2015, 23:03 WIB
EditorErvan Hardoko
PRAGUE, KOMPAS.com - Seorang pria yang diduga kuat mengalami gangguan kejiwaan menyerbu dan menembaki pengunjung sebuah restoran di kota Uherski Brod, wilayah timur Ceko, menewaskan delapan orang sebelum bunuh diri.

Menteri Dalam Negeri Milan Chovanec mengatakan peristiwa itu terjadi di restoran "Friendship" dan sejauh ini motif penembakan belum diketahui. Untuk sementara polisi tidak melihat insiden ini sebagai sebuah serangan teror.

Chovanec hanya mengatakan pelaku penembakan juga tewas dalam peristiwa tersebut. Sementara wali kota Uhersky Brod Patrik Kuncar mengatakan pelaku penembakan tewas bunuh diri.

Kuncar menggambarkan pelaku penembakan adalah pria berusia 60-an warga kota tersebut. Kuncar menyebut diduga kuat pria itu mengalami gangguan kejiwaan.

Lebih jauh Kuncar memaparkan, pria itu melepaskan 25 tembakan di restoran yang terletak di pusat kota Uhersky Brod itu. Saat serangan terjadi sebanyak 20 orang pelanggan berada di dalam restoran.

Selain menewaskan delapan orang, polisi menambahkan sejumlah pengunjung restoran terluka termasuk seorang perempuan yang kini dalam kondisi kritis di rumah sakit.

"Saya sangat terkejut. Saya tak pernah membayangkan peristiwa semacam ini bisa terjadi di sini, di dalam restoran yang saya kenal dengan baik," ujar Kuncar kepada stasiun televisi pemerintah Ceska Televize.

Uhersky Brod adalah kota kecil berpenduduk 18.000 orang dan terletak sekitar 300 kilometer sebelah timur ibu kota Prague.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.