Kompas.com - 01/09/2014, 15:59 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Banjir lantaran hujan deras berkepanjangan sudah merendam 17 provinsi di seluruh Thailand. Menurut data dari Departemen Mitigasi dan Penanggulangan Bencana Thailand yang dikutip laman Bangkok Post  hari ini, enam orang tewas dan satu hilang gara-gara banjir itu.

Kata Direktur lembaga itu, Chatchai Promlert, hujan berintensitas rendah hingga sedang terjadi sejak 26 Agustus silam. Sementara, 17 provinsi yang terlanda banjir adalah  Mae Hong Son, Lam Pang, Kamphaeng Phet, Kalasin, Buri Ram, Samut Prakan, Nakhon Si Thammarat, Nakhon Ratchasima, Phetchabun, Loei, Phayao, Nan, Sukhothai, Phitsanulok, Phichit, Chiang Rai, dan Chiang Mai.

Sementara itu, air bah juga menggenangi 302 desa pada 71 wilayah di 37 distrik. Total rumah warga yang tergenang air banjir mencapai 8.051 unit.

Hingga berita ini diunggah, air bah sudah semakin surut dari ketinggian 80 cm. Namun, banjir pada ketinggian itu masih dijumpai di provinsi Chiang Rai, Chiang Mai, dan Phichit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.