Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Banjir Thailand 39 Orang

Kompas.com - 12/10/2013, 17:10 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Dalam data terbaru Departemen Mitigasi dan Pencegahan Bencana Thailand tercatat ada 39 korban tewas bencana banjir di negara tersebut. Banjir itu, tulis laman Bangkok Post pada Sabtu (12/10/2013), hujan lebet berkepanjangan terjadi sejak pertengahan September 2013 sampai kini.

"Bencana banjir itu memengaruhi 26 dari 77 provinsi,"kata lembaga tersebut.

Data itu menunjukkan pada 120 distrik di 26 provinsi itu banjir merendam. Kebanyakan wilayah air bah itu berada di kawasan utara, timur laut, dan tengah. "Ada 900.000 warga yang terlanda banjir di 26 provinsi itu," kata lembaga tersebut sembari menambahkan kalau pemerintah sudah mengevakuasi sekitar 7.300 orang.

Topan Nari

Sementara itu, Departemen Meteorologi Thailand hari ini mengeluarkan peringatan untuk warga di provinsi-provinsi timur laut. "Masih ada ancaman topan Nari dengan hujan derasnya pada Selasa dan Rabu depan,"kata departemen itu.

Sementara itu, Deputi Perdana Menteri Thailand Plodpraop Suraswadi mengatakan kondisi banjir secara umum sudah berkurang. Khusus untuk Bangkok, ibu kota Thailand, ia mengatakan,"Tidak akan ada banjir bandang seperti pada 2011 lalu yang menewaskan lebih dari 500 orang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com