Kompas.com - 20/07/2014, 01:37 WIB
EditorErvan Hardoko
KAIRO, KOMPAS.com - Para tentara Mesir di wilayah utara Sinai menghadang iring-iringan aktivis yang akan menuju perbatasan Rafah yang memisahkan Mesir dan Jalur Gaza, Sabtu (19/7/2014).

Seorang perwira AD Mesir di pos pemeriksaan Balloza, salah satu pos pemeriksaan di jalan raya gurun pasir menuju Rafah, mengatakan keamanan di Semenanjung Sinai yang tidak stabil yang membuat militer melarang iring-iringan 11 bus dan 500 aktivis itu melintas.

Sempat terjadi ketegangan antara para aktivis dan tentara Mesir, namun kondisi bisa ditenangkan dan tak ada penangkapan yang dilakukan terhadap para aktivis itu.

Mesir biasanya memang menutup pintu perbatasan Rafah sebagai salah satu upaya memerangi pemberontakan militan di Sinai, namun tetap mengizinkan warga Palestina yang terluka akibat konflik selama 12 hari ini untuk melintasi perbatasan.

Militer Mesir sebelumnya bahkan mengatakan telah mengirim 500 ton bahan makanan dan obat-obatan untuk wilayah kantung Palestina yang diblokade Israel itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.