Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Parlemen Tasmania Tolak Kenaikan Gaji

Kompas.com - 03/06/2014, 13:31 WIB

HOBART, KOMPAS.com — Para politisi dari tiga partai politik di negara bagian Tasmania, Australia, tampaknya setuju bahwa saat ini belum tepat bagi mereka untuk mendapat kenaikan gaji. Laporan dari Komisi Industrial mengenai gaji politisi rencananya akan dibahas di parlemen.

Temuan pembahasan ini akan dipertimbangkan parlemen, tetapi, terlepas dari itu, para anggota dari partai liberal, partai buruh, dan partai hijau tampaknya setuju bahwa gaji mereka seharusnya tidak dinaikkan.

Scott Bacon dari partai buruh mengaku bahwa sekarang saja pemasukannya sudah lebih dari cukup. "Secara pribadi, ini bukan waktunya politisi diberi kenaikan gaji," katanya.

Menteri Pertumbuhan Negara Matthew Groom mengatakan, keuangan negara bagian tengah susah, dan para politisi harusnya ikut berhemat.

Sementara itu, pemimpin partai hijau, Kim Booth, berpendapat bahwa gaji politisi seharusnya ditentukan badan independen.

"Jelas, saat ini, dengan keadaan anggaran yang amat ketat, tak pantas para anggota parlemen naik gaji..." katanya.

Gaji pokok seorang anggota parlemen negara bagian Australia biasanya berkisar sekitar 120.000 dollar atau sekitar Rp 1,3 miliar per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com