Kompas.com - 08/05/2014, 19:52 WIB
EditorErvan Hardoko
PARIS, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Perancis, Air France, baru saja meluncurkan penerbangan kelas satu dengan kursi baru yang superlebar dan nyaman.

Peluncuran ini dilakukan manajemen Air France di Shanghai, China, untuk mengejar calon penumpang kaya yang terus bertambah di Asia.

Kelas satu supermewah maskapai ini dilengkapi kursi yang bisa direbahkan menjadi tempat tidur dengan panjang 2,01 meter dan lebar 77 sentimeter. Ini adalah salah satu ruang duduk paling luas di dunia yang ada pada pesawat.

Sebanyak 76 kursi mewah ini akan dipasang di dalam Boeing 777-300 dengan biaya total sebesar 75 juta dollar AS atau sekitar Rp 865 miliar.

Namun, menikmati penerbangan kelas satu Air France dengan kursi baru nan mewah ini tentu saja tidak murah.

Penumpang yang ingin menikmati penerbangan ini harus merogoh kocek 13.499 dollar AS atau setara Rp 155 juta per orang.

Air France meluncurkan kelas mewah ini sehari setelah maskapai penerbangan Etihad merilis penerbangan kelas satunya, dilengkapi sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur sepanjang 2,04 meter.

Fasilitas baru maskapai Etihad ini akan terdapat di pesawat-pesawat Airbus A380 dan Boeing 787 milik maskapai Uni Emirat Arab tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.