Kompas.com - 22/02/2014, 20:05 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Di tengah situasi darurat pada Sabtu (22/2/2014), parlemen Ukraina melantik ketua parlemen baru, Alexandr Turchinov. Sejatinya, tulis AP , Turchinov adalah sekutu mantan Perdana Menteri (PM) Ukraina Yulia Tymoshenko. Pria berusia 49 tahun ini menggantikan pendahulunya Volodymyr Rybak yang mundur lantaran alasan kesehatan.

Sebelumnya, pada saat Tymoshenko berkuasa, Turchinov menjabat sebagai deputi pertama perdana menteri. Kala itu, Tymoshenko berkuasa pada 2007-2010.

Selain itu, parlemen Ukraina juga mengangkat penjabat Menteri Dalam Negeri. Sosok tersebut adalah Arsen Avakov. Ia menggantikan pejabat lama Vitaly Zakharchenko. Total dari 275 anggota parlemen Ukraina memberikan suaranya untuk Avakov dalam pemilihan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.