Kompas.com - 28/01/2014, 21:29 WIB
EditorErvan Hardoko
NEW DELHI, KOMPAS.com — Kepolisian India, Selasa (28/1/2014), mengatakan, telah menahan seorang pria di kawasan wisata Goa yang diduga memerkosa seorang bocah perempuan asal Iran empat tahun yang tengah berlibur bersama ibunya.

Kepolisian Goa menahan pria berusia 32 tahun itu pada Senin (27/1/2014) setelah diduga menyerang bocah itu pada 22 Januari lalu di desa Arpora, wilayah utara Goa.

Di desa itu, tersangka pemerkosaan tinggal, sekaligus tempat bocah perempuan bersama ibunya itu menghabiskan liburan mereka.

Bocah perempuan itu mengadukan insiden yang menimpanya. Sang ibu kemudian melaporkan peristiwa itu ke kepolisian.

"Polisi mulai melakukan pencarian dan dalam waktu singkat berhasil menangkap tersangka, saat dia mencoba kabur saat mengetahui ibu bocah tersebut melapor ke polisi," kata inspektur polisi, Paresh Naik.

Maraknya kasus perkosaan di India menarik perhatian dunia internasional sejak aksi protes mencuat setahun lalu setelah seorang mahasiswi New Delhi tewas setelah diperkosa beramai-ramai.

Sebagian korban pemerkosaan adalah perempuan India. Namun dalam beberapa kasus, sejumlah turis perempuan juga menjadi korban.

Desember lalu, kepolisian Goa menangkap seorang guru yoga yang dituduh memerkosa salah seorang muridnya yang berasal dari Jerman.

Awal bulan ini, Inggris dan Perancis mengeluarkan peringatan kepada warga mereka yang bepergian ke India terkait risiko pemerkosaan.

"Para pelancong perempuan harus berhati-hati saat bepergian di India meski mereka berada dalam sebuah kelompok," demikian peringatan Pemerintah Inggris yang dimuat di situs resmi pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.