Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera, Estafet untuk Para Korban Boston Marathon

Kompas.com - 11/01/2014, 06:04 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber AP

BOSTON, KOMPAS.com — Ratusan pelari mempersiapkan diri untuk mengikuti empat minggu lari estafet dari pantai ke pantai, sebagai penghormatan untuk tiga korban tewas akibat pengeboman Boston Marathon pada tahun lalu.

Lari estafet ini juga akan menjadi penggalangan dana untuk mengumpulkan uang bagi 260 korban cedera akibat dua ledakan di dekat garis finis maraton itu. Penyelenggara menargetkan, dana yang terkumpul dapat mencapai 1 juta dollar AS atau Rp 12 miliar dari ajang bertajuk "One Run for Boston" ini.

Ajang tersebut ditargetkan rampung sepekan sebelum Boston Marathon tahun ini atau dua hari menjelang satu tahun peringatan insiden. Uang yang digalang akan diserahkan kepada The One Fund, badan amal yang didirikan untuk para korban luka akibat ledakan tersebut.

Dana yang terkumpul pada acara penggalangan dana serupa pada tahun lalu mencapai 91.000 dollar AS atau sekitar Rp 1 miliar. "Seperti tahun lalu, penggalangan dana juga akan melintasi 14 negara bagian," kata panitia, Kate Treleaven, ketika dihubungi melalui telepon ke rumahnya di Devon County, Inggris. Lari estafet ini dibagi dalam 330 segmen dengan setiap segmen menempuh jarak sekitar 16 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com