Kompas.com - 13/12/2013, 17:58 WIB
EditorErvan Hardoko
BAGHDAD, KOMPAS.com - Sedikitnya 22 orang tersangka teroris berhasil kabur dari sebuah penjara di kota Khadimiyah, Irak, Jumat (13/12/2013) setelah membunuh dua orang penjaga. Para pejabat keamanan mengklaim sebagian besar tahanan yang kabur itu bisa ditangkap kembali.

Seorang kolonel polisi mengatakan para tahanan berhasil merebut senjata api dari penjaga pada Jumat pagi. Kemudian puluhan tersangka teroris itu meloloskan diri.

Pasukan keamanan menewaskan seorang tahanan dan menangkap kembali 14 tahanan yang kabur.

Sementara itu, seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Irak mengatakan, delapan orang tahanan masih buron dan kini masih dalam pengejaran.

Kaburnya para tersangka teroris ini merupakan peristiwa yang kesekian kalinya di Irak. Salah satu insiden terbesar adalah serangan Al-Qaeda terhadap dua penjara Juli lalu yang mengakibatkan lebih dari 500 tahanan kabur.

Selain itu, 20 anggota pasukan keamanan dan 21 orang tahanan tewas dalam baku tembak antara pasukan keamanan dan para penyerang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.