Kompas.com - 06/12/2013, 20:11 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Sampai kini, otoritas kehakiman Ukraina 25 kali menunda pengadilan terhadap mantan Perdana Menteri (PM) Yulia Tymoshenko. Selama dalam penjara, Tymoshenko sakit.

Warta AP  pada Jumat (6/12/2013) menunjukkan kalau Hakim Kostyantin Sadovsky menunda persidangan sampai dengan 27 Desember 2013. "Kasus bisa diadili kalau terdakwa hadir di persidangan," katanya.

Pengadilan mendakwa Tymoshenko melakukan penggelapan pajak pada perusahaan energi negara pada 1990-an. Saat ini, Yulia Tymoshenko yang menjadi oposisi pemerintah Ukraina menjalani perawatan di Rumah Sakit Kharkov, di Timur Ukraina.

Selain dakwaan penggelapan, pada Oktober 2011, pengadilan Ukraina juga mendakwa Tymoshenko menyalahgunakan kekuasaan terkait kontrak jual beli gas dengan Rusia pada 2009.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.