Kompas.com - 22/11/2013, 08:52 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
RIYADH, KOMPAS.com — Hujan lebat pada Kamis (21/11/2013) menewaskan 11 orang di Arab Saudi. Upaya pencarian juga masih dilakukan untuk 4 orang yang dinyatakan hilang.

Di antara korban tewas, tujuh di antaranya berada di wilayah Riyadh, dua di Kota Araar, satu di Al-Gunfuza, dan satu di Al-Baha, seperti pernyataan Lembaga Pertahanan Sipil Arab Saudi yang dikutip dari Saudi Press Agency.

Pasukan Pertahanan Sipil Arab Saudi juga telah menyelamatkan 448 orang, termasuk ekspatriat, dari hujan deras yang mengguyur dan menyebabkan banjir di Arab Saudi selama pekan ini.

Juru bicara Pertahanan Sipil mengatakan, departemennya telah menerima 6.800 pemberitahuan darurat dari orang yang terjebak atau pemilik tempat usaha yang rusak diterjang banjir. Aparat dari lembaga ini menemukan pula 309 mobil yang terseret banjir.

Media massa setempat menuding buruknya prasarana, terutama sistem pembuangan, sebagai pemicu jatuhnya korban jiwa dan kerugian material ini. Kamar Dagang dan Industri setempat belum lama ini pernah mengusulkan pembentukan Kementerian Prasarana untuk mengantisipasi hujan lebat yang semakin mengancam wilayah itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.