Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Lebat Paksa Panitia Tutup Dubai Airshow

Kompas.com - 21/11/2013, 17:36 WIB
DUBAI, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (21/11/2013), membuat ajang tahunan Dubai Airshow terpaksa ditutup.

Tak hanya ajang Dubai Airshow yang terdampak, sekolah-sekolah di negeri Teluk itu juga terpaksa meliburkan para siswanya.

"Saat ini Dubai Airshow ditutup, kami sarankan Anda membatalkan rencana mengunjungi ajang ini," demikian pemberitahuan panitia acara tahunan itu.

Para peserta dan pengunjung pameran dirgantara yang dimulai sejak Minggu (17/11/2013) itu mengunggah foto-foto air yang menggenangi ruang-ruang eksebisi ke jejaring sosial.

Di saat cuaca buruk menghantam negara-negara Teluk, Kementerian Pendidikan UEA memerintahkan sekolah-sekolah negeri dan swasta untuk sementara meliburkan diri demi keselamatan para siswa. Demikian pernyataan kementerian yang dikutip kantor berita WAM.

Sejumlah media setempat melaporkan cuaca buruk mengakibatkan sejumlah kecelakaan lalu lintas yang berujung pada kemacetan di sejumlah kawasan di Abu Dhabi dan Dubai.

Sementara itu, di Arab Saudi tujuh orang meninggal dunia akibat banjir yang disebabkan hujan yang turun selama tiga hari. Selain itu, kata Otorita Pertahanan Sipil Saudi, lima orang masih dinyatakan hilang.

Sedangkan di Kuwait, pemerintah setempat memastikan dua orang tewas akibat hujan deras mengguyur negeri itu selama dua hari berturut-turut. Jumlah hujan yang jatuh selama dua hari itu sama dengan jumlah rata-rata hujan setahun di negeri tersebut. Hujan lebat juga dilaporkan mengguyur Oman, Qatar, dan Bahrain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com