Kompas.com - 07/11/2013, 11:45 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Bangkok mulai riuh dengan unjuk rasa warganya. Hari ini, Jaringan Rakyat dan Mahasiswa untuk Reformasi berdemo menentang rencana legalisasi undang-undang amnesti. Mereka, tulis laman Bangkok Post pada Kamis (7/11/2013), bergerak dari persimpangan Uruphong menuju Jalan Ratchadamnoen menggunakan Jalan Lan Luang. "Pendemo akan bergerak menuju kantor pemerintah," kata polisi yang bertugas di kawasan tersebut.
Kebanyakan pengunjuk rasa memang berasal dari kelompok penentang undang-undang amnesti. Sejauh ini, belum ada informasi soal kelompok proundang-undang yang kabarnya juga akan berunjuk rasa.

Pemerintah Thailand getol mengupayakan undang-undang ini, yang menyasar pengampunan untuk pihak-pihak yang terlibat dalam penggulingan Perdana Menteri (PM) Thaksin Shinawatra pada 2006 silam.

Sementara itu, kelompok penentang justru menganggap kalau undang-undang amnesti memberi peluang bagi Thaksin untuk berkuasa kembali. Kini, Thaksin tinggal di luar Thailand.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.