Kompas.com - 16/10/2013, 10:44 WIB
EditorEgidius Patnistik
Air India akan melakukan penyelidikan setelah seorang penumpang mengatakan ia menemukan cacing dalam roti lapis ransum pesawat. Demikian kata juru bicara maskapai kepada BBC.

Penumpang itu diduga menemukan cacing tersebut dalam penerbangan dari New York ke Delhi pada 28 September.

Insiden ini adalah yang kesekian kalinya menimpa maskapai bermasalah India tersebut.

Laporan media mengatakan bahwa sebelumnya bagian panel di bagian bawah jet Air India pernah terlepas dan jatuh saat pesawat berada di udara pada hari Sabtu.

Para pakar mengutip sebuah harian India yang mengatakan bahwa meski pesawat Dreamliner tujuan Bangalore itu mendarat dengan selamat, kejadian itu membahayakan jiwa 150 orang penumpangnya.

Dirjen Penerbangan Sipil India menyelidiki insiden tersebut, yang menurut pejabat Air India bukanlah sebuah kejadian darurat meski ada "lubang menganga" di badan pesawat.

Pesawat Dreamliner sendiri sudah berkali-kali mengalami masalah teknis dan masalah keamanan sejak diperkenalkan ke publik pada 2009.

Sangat jarang

Koresponden BBC mengatakan, belum diketahui pasti apakah binatang yang ditemukan dalam roti lapis adalah cacing atau ulat. Juru bicara maskapai mengatakan kepada BBC bahwa insiden itu "melibatkan katering besar yang memasok makanan ke semua maskapai AS".

Ia mengatakan bahwa makanan itu berasal dari AS dan bukan dari India.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.