Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Camilan, Pilot Tolak Perubahan Rute Terbang

Kompas.com - 18/01/2013, 14:08 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com Seorang pilot Air India menghadapi skors setelah mengabaikan perintah pada menit-menit terakhir untuk bertukar jadwal penerbangan. Pilot itu, seorang perempuan, menolak perintah karena ia telah berencana untuk mengambil camilan favoritnya di rute awal jadwal penerbangannya.

Kapten Smriti Trehan menolak untuk bertukar jadwal penerbangan, yaitu Mumbai-Delhi-Jodhpur, dengan sebuah penerbangan langsung berikutnya, Mumbai-Delhi, kata sejumlah laporan.

Trehan ingin terbang via Jodhpur karena telah berencana menerima kiriman camilan terkenal kota itu, yang disebut kachoris, yang akan dikirim ke bandara.

Pilot itu, yang berasal dari Delhi, sedang tinggal di sebuah hotel di Mumbai ketika diperintahkan untuk bertukar penerbangan, lapor Times of India.

Penerbangannya dijadwalkan pukul 12.00, tetapi kemudian diminta beralih ke penerbangan pada pukul 14.00. Dia mengabaikan perintah dan muncul di bandara untuk terbang sesuai jadwal semula. Ia menginformasikan kepada para operator bahwa dia tidak ingin mengubah rencananya.

Penolakannya menyebabkan kekacauan di antara para staf Air India karena mereka harus segera mencari pilot pengganti. Akibat tindakannya itu, penerbangan Mumbai-Delhi mengalami penundaan selama sejam.

Sejumlah sumber mengatakan, Kapten Trehan berhasil menerima kachoris kesukaannya di bandara Jodhpur, dan dia pun lepas landas ke Delhi tanpa ada penundaan.

Para pejabat senior kemudian diberi tahu tentang kejadian itu. Mereka dengan segera memerintahkan sebuah penyelidikan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com