Kompas.com - 02/10/2013, 16:58 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Sampai dengan hasil pencarian Selasa (1/10/2013), jumlah korban tewas penyerangan Mal Westgate di Nairobi, Kenya, oleh kelompok Al-Shabab menjadi 60 orang. "Tim menemukan dua jenazah anggota militer Kenya di reruntuhan bagian dalam mal," kata pernyataan tim pencari korban sebagaimana warta AP pada Rabu (2/10/2013).

Tim pencari korban hingga kini memang masih kesulitan melakukan penggalian pada reruntuhan bagian dalam mal. Dalam insiden baku tembak pada 21 September silam, bagian dalam mal di lantai tiga itu memang diledakkan. Akibatnya, banyak korban tertimbun reruntuhan lantai.  

Informasi juga menunjukkan kalau tim pencari korban membutuhkan waktu beberapa minggu untuk menggali reruntuhan dalam upaya pencarian korban tewas. "Kami duga masih banyak korban tewas di reruntuhan itu," kata pernyataan tim.

Sementara itu, Palang Merah Kenya (KRCS) juga mengeluarkan rilis terbarunya. Di dalam rilis itu termaktub data 39 orang yang masih belum berjumpa dengan keluarganya. "Pencarian dan identifikasi tetap akan kami lakukan," demikian KRCS.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.