Kompas.com - 01/10/2013, 11:15 WIB
EditorErvan Hardoko
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Direktur anggaran Gedung Putih, Senin (30/9/2013) malam, memerintahkan badan-badan pemerintah federal untuk menghentikan kegiatannya setelah Kongres gagal mengesahkan anggaran.

"Badan-badan negara tidak akan melaksanakan tugasnya karena tidak adanya alokasi anggaran," kata Direktur Manajemen dan Anggaran Gedung Putih, Mathews Burwell.

Perintah menutup operasional kantor itu dikeluarkan 10 menit sebelum Pemerintah AS kehabisan anggaran setelah perseteruan antara Kongres yang dikuasai Republik dan Senat, di mana politisi Demokrat mendominasi.

Sylvia Burwell mendesak Kongres untuk mencairkan anggaran operasional sementara sesegera mungkin agar departemen-departemen pemerintah bisa dibuka kembali.

"Kami mendesak Kongres untuk bertindak cepat untuk menerbitkan sebuah resolusi lanjutan untuk menyediakan anggaran untuk sisa tahun fiskal ini dan untuk mengembalikan operasional sejumlah layanan publik dan program-program yang macet karena ketiadaan anggaran," ujar Burwell.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.