Kompas.com - 22/09/2013, 09:55 WIB
EditorErvan Hardoko
NEW YORK, KOMPAS.com - Dewan Keamanan PBB mengecam keras serangan maut yang terjadi di pusat perbelanjaan Westgate, Nairobi, Kenya, Sabtu (21/9/2013), yang diklaim sebagai aksi kelompok militan Somalia, Al-Shabab.

"Anggota dewan keamanan mengecam keras serangan teroris di Nairobi, yang mengakibatkan puluhan orang tewas dan terluka," demikian pernyataan resmi Dewan Keamanan PBB yang juga menyampaikan rasa belasungkawa untuk keluarga korban.

Selain itu, seluruh 15 anggota DK PBB menyerukan untuk memerangi semua jenis terorisme di dunia.

"Anggota DK PBB menyampaikan dukungannya kepada rakyat dan pemerintah Kenya di dalam masa-masa yang sulit ini," tambah pernyataan itu.

Setelah sekitar 17 jam dari penyerbuan maut itu, pasukan keamanan Kenya masih berupaya menguasai situasi di pusat perbelanjaan itu.

Situasi semakin sulit karena aparat keamanan Kenya belum mengetahui secara pasti jumlah pengunjung mal yang disandera kelompok bersenjata itu.

Sejauh ini polisi hanya bisa memastikan para penyerbu menyebar posisi sandera di berbagai posisi di dalam mal yang cukup luas itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.