Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Putih Kecam Serangan Maut di Kenya

Kompas.com - 22/09/2013, 04:40 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Gedung Putih mengecam sebuah serangan "menjijikkan" di sebuah mal di Nairobi, Kenya, yang sejauh ini menewaskan sedikitnya 39 orang dan 150 orang terluka.
 
Sejumlah warga AS dikabarkan ada di antara korban luka dalam sebuah serangan yang diklaim didalangi oleh kelompok militan Somalia, Al-Shabab.

"Amerika Serikat mengecam keras serangan menjijikkan teroris yang menargetkan warga sipil di mal Westgate, Nairobi, Kenya," kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Caitlin Hayden.

"Para pelaku kejahatan ini harus ditangkap dan diadili. AS menawarkan bantuan kepada Pemerintah Kenya untuk menangkap dan mengadili para penyerang ini," tambah Caitlin.

Selain menyampaikan rasa belasungkawa yang sangat besar, Caitlin menegaskan, Pemerintah AS selalu bersama rakyat Kenya dalam masalah ini.

"Kami akan mendukung rakyat Kenya yang berupaya untuk mengonfrontasi semua bentuk terorisme, termasuk yang dijalankan militan Al-Shabab," tambah Caitlin.

Sementara itu, Paris mengatakan, dua orang warga negeri itu dikabarkan tewas dalam serangan maut tersebut. Sementara Inggris menyatakan, sejumlah warganya juga dikabarkan terluka atau terbunuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com