Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Militan Al-Shabab Sebar Sandera di Berbagai Lokasi Mal

Kompas.com - 22/09/2013, 09:45 WIB
NAIROBI, KOMPAS.com - Hingga saat ini jumlah pengunjung mal Westgate, Nairobi, Kenya yang disandera kelompok bersenjata belum dapat dipastikan.

Namun, aparat keamanan Kenya memastikan para sandera itu berada di lokasi berbeda di seluruh penjuru pusat perbelanjaan mewah tersebut.

"Jumlah sandera belum diketahui, namun mereka disebar di beberapa lokasi. Belum ada komunikasi. Lantai atas mal sudah kami amankan," demikian pernyataan Pusat Operasi Bencana Nasional lewat akun Twitter-nya, Minggu (22/9/2013).

Di lokasi kejadian, operasi pengamanan terus dilakukan, sekitar 17 jam setelah serangan maut yang menewaskan 39 orang itu terjadi.

"Kami masih terus bekerja, dan kita tak bisa menangani hal seperti ini dengan terburu-buru," kara seorang perwira angkatan darat.

"Tim kami sudah di sini, kami kini sedang memantau perkembangan. Kami akan menyelesaikan ini sesegera mungkin," tambah dia.

Serangan kelompok bersenjata ini terjadi pada Sabtu (21/9/2013) di sebuah pusat perbelanjaan mewah yang banyak dikunjungi warga kelas atas Kenya atau warga asing yang tinggal di negeri itu.

Akibat serangan yang diklaim kelompok militan Al-Shabab sebagai operasinya itu menewaskan 39 orang dan melukai sedikitnya 150 orang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com