Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bucharest Gelar Referendum soal Nasib Anjing Liar

Kompas.com - 05/09/2013, 22:10 WIB
Pieter P Gero

Penulis

BUCHAREST, KOMPAS.com — Wali Kota Bucharest, Romania, akan menggelar referendum guna memutuskan apakah ribuan anjing liar yang ada di kota itu akan dibunuh atau tidak.

Keputusan untuk menggelar referendum diambil setelah awal pekan ini anjing liar menggigit seorang anak laki-laki hingga meninggal dunia.

Wali Kota Bucharest Sorin Oprescu, Kamis (5/9/2013), sebagaimana dikutip kantor berita AFP, mengatakan, keputusan final soal referendum ini akan diambil Jumat.

Diperkirakan, hasil referendum ini akan sangat ketat antara mereka yang setuju dan menolak pembunuhan anjing liar di kota itu.

Mengutip Otoritas Pemerhati Binatang setempat, sekitar 1.100 orang warga Bucharest telah digigit anjing liar di Bucharest pada empat bulan pertama tahun 2003.

Presiden Romania Traian Basescu prihatin dengan kondisi ini dan memerintahkan pemerintahan kota Bucharest pada Selasa lalu untuk mengeluarkan ketentuan yang memperbolehkan membunuh anjing-anjing liar ini.

"Bagaimanapun juga manusia lebih penting daripada anjing," ujar Basescu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com