Kompas.com - 31/08/2013, 16:45 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Pemerintah Afrika Selatan (Afsel) bilang bahwa Madiba, sapaan akrab untuk Nelson Mandela, masih dirawat di rumah sakit (RS). "Madiba masih di RS di Pretoria. Dia masih dalam kondisi kritis meski stabil," kata pernyataan Juru Bicara Istana Kepresidenan Mac Maharaj sebagaimana warta AP pada Sabtu (31/8/2013).

Maharaj bilang kalau pernyataan Pemerintah Afsel ini merupakan koreksi atas pemberitaan media. Laporan media justru mengatakan bahwa tokoh besar Afsel itu sudah keluar dari RS.

Mandela masuk RS sejak 8 Juni 2013. Ia mengidap infeksi paru. Nah, selama di RS itu, Pemerintah Afsel selalu mengatakan kalau kondisi Mandela kritis tetapi stabil. "Mandela menunjukkan tanda-tanda mampu bertahan selama sakit," imbuh Maharaj.

Kondisi kesehatan Mandela memang menjadi topik hangat di Afsel. Sekecil apa pun perubahan kondisi pria gaek 95 tahun ini menjadi sorotan.

Teranyar, pada 9 Agustus 2013, putri Mandela, Zindzi, mengatakan kalau ayahnya membaik. "Dia sudah bisa sit up," kata Zindzi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.